Bermain Karir Lionel Messi

Karir Klub

Karir Messi dimulai pada tahun 2000 saat ia bermain untuk sistem junior. Dalam waktu singkat, ia menjadi satu-satunya pemain yang bermain untuk lima tim yang berbeda. Keunggulannya di game ini terlihat dari kenyataan bahwa Messi dengan cepat pindah melalui jajaran sistem junior untuk melakukan debut liga pada 16 Oktober 2004 melawan RCD Espanyol. bocoran prediksi bola

Meskipun ia sering rindu kampung halamannya di negara asalnya, Messi bergerak cepat melalui jajaran sistem junior, dan pada usia 16, ia telah membuat penampilan pertamanya untuk Barcelona. Messi menempatkan dirinya di buku rekor pada tanggal 1 Mei 2005, sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk franchise tersebut. Pada tahun yang sama, dia membawa Argentina  prediksi bola malam ini meraih gelar di Piala Dunia U-20, mencetak gol pada tendangan penalti untuk mendorong tim Nigeria.

Gol pertamanya datang pada tahun berikutnya pada tanggal 1 Mei 2005 melawan Albacete. Dia menciptakan sejarah dengan menjadi yang termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan La Liga untuk Barcelona. Dia menerima kewarganegaraan Spanyol pada bulan September 2005, yang akhirnya memungkinkan Messi untuk melakukan debut di Liga Champions.

Namun, dia terus diganggu oleh luka-luka mayor; Fraktur metatarsal yang bertahan pada 12 November 2006 membuat dia tidak beraksi selama tiga bulan. Dia pulih pada waktunya untuk babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool, namun secara efektif ditandai di luar permainan; Barcelona, ​​juara bertahan, berada di luar kompetisi. Di liga, kontribusi golnya meningkat menjelang akhir musim; 11 dari 14 golnya berasal dari 13 pertandingan terakhir. Pada tanggal 10 Maret 2007, dia mencetak hat-trick pertamanya di Clásico, pemain pertama yang melakukannya dalam 12 tahun, menyamakan kedudukan setelah setiap gol oleh Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 3-3 pada perpanjangan waktu. Kepentingannya yang semakin penting bagi klub tercermin dalam sebuah kontrak baru, yang ditandatangani bulan itu, yang sangat meningkatkan gajinya.

Pelarian Messi yang pertama di Liga Champions adalah melawan klub Italia Udinese. Meski memasuki lapangan sebagai pemain pengganti, ia bermain sepakbola yang menakjubkan dengan Ronaldinho, keduanya berbagi chemistry yang bagus saat melewati dan menerima bola. Dari 17 penampilan liga, Messi berhasil mencetak enam gol. Namun, otot robek di paha kanannya menyebabkan keluarnya prematur dari liga, yang akhirnya dipenangi Barcelona sebagai juara Spanyol dan Eropa.

Usahanya di tahun 2007 juga mendapatkan penghargaan penghargaan; wartawan memilihnya sebagai pemain terbaik ketiga tahun ini untuk Ballon d’Or, di belakang Kaká dan runner-up Cristiano Ronaldo, sementara manajer internasional dan kapten tim nasional memilihnya untuk Pemain Terbaik FIFA World of the Year, lagi di belakang Kaká . Meski berhasil mencetak 16 gol selama kampanye 2007-08, paruh kedua musim ini kembali dirusak oleh cedera setelah ia mengalami cedera hamstring pada 15 Desember.

Setelah dua musim gagal, Barcelona membutuhkan perombakan, menyebabkan kepergian Rijkaard dan Ronaldinho. Setelah kepergiannya yang terakhir, Messi diberi nomor 10 kemeja. Dia menandatangani kontrak baru pada bulan Juli 2008 dengan gaji tahunan sebesar € 7,8 juta, menjadi pemain dengan bayaran tertinggi klub.

Messi akhirnya tumbuh menjadi 5 kaki dan 7 inci, dan dengan perawakannya yang pendek, kecepatan dan gaya menyerang tanpa henti, ia membuat perbandingan dengan pesepakbola Argentina lainnya yang terkenal: Diego Maradona. 2009 merupakan tahun yang sukses bagi Messi karena ia tidak hanya memenangkan Copa del Rey pertamanya, namun membantu timnya memenangkan La Liga dan akhirnya menjadi Liga Champions. Dengan tiga kemenangan di sisi mereka dalam satu tahun, Barcelona menjadi klub Spanyol pertama yang memenangkan treble. Messi mencetak hat-trick beberapa kali. Dia mengakhiri musim dengan keseluruhan 38 gol dan 18 assist mencatat.

Sebelum akhir tahun, Barcelona telah mencatat kemenangan lain di Piala Dunia Klub 2009 yang mengalahkan Estudiantes, sehingga total gelar mereka dimenangkan pada tahun ke enam.

2010 adalah tahun hat-trick untuk Messi saat ia mencetak gol melawan CD Tenerife, Valencia CF, Real Zaragoza, sehingga menjadi pemain Barcelona pertama yang mencetak back-to-back hat-trick di La Liga. Dalam laga melawan Arsenal, Messi pun berhasil mencetak empat gol. Tahun yang berakhir dengan Messi mencetak 47 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Di final Copa del Rey 2010, Barcelona menghadapi rival berat mereka Real Madrid. Meskipun juara bertahan kehilangan permainan mereka ke Real Madrid, Messi bagaimanapun merupakan pencetak gol terbanyak bersama turnamen bersama Cristiano Ronaldo, dengan 7 gol.

Seiring Messi berkembang menjadi kombinasi angka 8 (pencipta), 9 (pencetak gol terbanyak), dan 10 (asisten), dia mencetak 73 gol yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memberikan 29 assist di semua kompetisi klub selama musim 2011-12, menghasilkan sebuah hat-trick atau lebih dalam 10 kesempatan. Dia memulai kampanye dengan membantu Barcelona memenangkan kedua cangkir super Spanyol dan Eropa; di Supercopa de España, ia mencetak tiga gol untuk meraih kemenangan agregat 5-4 atas Real Madrid, menyalip Raúl sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi dengan delapan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *