Rafael Benitez Pelatih Chelsea 2012-2013

Rafael Benitez ditunjuk sebagai manajer piala dunia 2018 interim klub pada November 2012 menyusul kepergian Roberto Di Matteo setelah kekalahan grup grup Liga Champions di Juventus.

Sisa dari kampanye 2012/13 adalah satu yang dikemas dengan jadwal piala dunia 2018 rusia pertandingan yang tidak pernah ada sebelumnya, dengan perlengkapan pertengahan minggu yang konstan yang membatasi jumlah pekerjaan yang bisa dilakukan pembalap Spanyol yang sangat berpengalaman di lapangan latihan dan hasilnya tidak merata, dengan kekalahan di final Klub Dunia Piala di Jepang melawan timnas Brasil Corinthians pada bulan Desember, diikuti oleh kekalahan semi final ke Swansea di Capital One Cup dan Manchester City di Piala FA.

Namun ada juga yang sukses, musim yang berakhir dengan medali perak sebagai Benitez dan tim tersebut mengamankan trofi Liga Europa dengan mengalahkan Benfica 2-1 di Amsterdam, Branislav Ivanovic menuju pemenang akhir setelah petenis Portugis itu menyamakan kedudukan pembuka Fernando Torres.

Itu telah diraih tanpa John Terry yang telah kalah dalam dua laga sebelumnya pada hari Frank Lampard memecahkan rekor gol Chelsea di Villa Park. Terry telah digunakan dengan gigih oleh Benitez saat ia memutar pertahanan utamanya terutama, dan sering mengubah area lain dari tim tersebut dalam mencari formula yang dia inginkan saat menghadapi jumlah pertandingan yang ekstrem.

Benitez mengarahkan tim ke kualifikasi otomatis Liga Champions berkat finish di tempat ketiga di Liga Primer. Segera setelah akhir musim 2012/13 ia dibebaskan dari sisa minggu kontraknya untuk menjadi manajer baru Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *